Selasa, 05 November 2013

#QUOTES#

"Apapun yang kamu lakukan, lakukanlah untuk dirimu sendiri. Kamu melakukannya karena dirimu. Karena kamu sedang ingin. Karena itulah kamu. Bukan karena orang lain. Dalam hal ini bukan karena pandangan orang lain terhadapmu. Apapun yang mereka persepsikan kepadamu adalah interpretasi mereka sendiri. Bukan tentang siapa dirimu. Disinilah letak keaslian dan kepalsuan yang sebenar-benarnya. Kamu begitu karena memang begitu bukan karena ingin menyenangkan orang lain. Bukan pula agar orang lain bla bla bla terhadap kamu. Karena manusia yang belum bisa memerdekakan dirinya dari pandangan manusia yang lain adalah manusia yang paling sengsara hidupnya. Banyak logika, petuah, dan nasehat yang tersebar di bumi ini. Jika kamu ambil semuanya, maka tak akan sanggup otak menampungnya. Oleh karena itu betapa mengenal diri sendiri adalah sangat penting. Agar mengerti apa yang sesungguhnya kita butuhkan. Lalu kita mengambil secukupnya saja. Sesuai apa yg sedang dibutuhkan. Itulah orang bijak."

"Keraguan seringkali menjadi penghalang kita untuk menikmati hidup. Pikiran terombang ambing. Takut mengambil keputusan yang tidak tepat. Takut menyalahi oramg lain. Lalu terbenam di dada dan menjadikannya serasa sempit. Nafas pun terasa sesak. Oksigen tak dapat mengalir lancar ke otak. Daya pikir melemah. Amarah mengambil alih. Dan akhirnya meledak."

"Kekhawatiran itu manusiawi. Walaupun sesungguhnya tidak ada kekhawatiran yang bemar-benar terjadi. Berapa sih kekhawatiran kita yang pernah menjadi kenyataan? Dan ternyata hidup masih baik-baik saja."

"Orang-orang seringkali memperebutkan kebenaran. Menyalahkan yang tak sepikiran dengan mereka. Padahal sesungguhnya apa yang sedang mereka ributkan tak menjadi masalah jika tak diributkan."

"Yang mengetahui dengan benar batinnya akan menemukan banyak cerita di dalamnya."

"Jika yang disebut sepasang itu adalah yang berbeda, kenapa jika ada perbedaan kita harus ribut?"

"Penderitaan hanya dapat dirasakan oleh pikiran, ketika pikiran mampu melepas, penderitaan lenyap."

"Panggung sandiwara yang besar memerlukan pemeran yang banyak."

"Jika masih mampu melawan kata hati, lawanlah."

"Momen yang datang dengan seketika melebihi harta karun apapun."

"Seekor nyamuk punya peran untuk mendengung di telinga dan menghisap darah kita. Agar Tuhan punya alasan untuk memberi rejeki kepada pemilik dan pekerja di pabrik obat nyamuk."

"Menunggu bukan hal yang membosankan, menunggu dengan sadar dan mengamati amatlah menyenangkan dan lebih baik daripada terburu-buru memaksakan suatu hal."

"Jika Tuhan tak menciptakan bulan, maka ia pasti menciptakan yang lain agar malam tetap indah."

"Manusia cenderung mempersulit. Padahal tuhan telah memudahkannya selama hidup."

"Rendah hati itu cara terbaik merawat persahabatan."

"Kegagalan terbesar manusia adalah ketika ia lupa siapa ia sebenarnya."

"Setiap orang punya rahasia. Dan rahasia punya hak untuk merahasiakan ataupun membocorkan dirinya."

"Segalanya telah diatur pada waktunya sendiri-sendiri. Agar cerita berjalan sempurna."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar